Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

PLTS Sebira diharapkan dapat meningkatkan pemanfaatan Green Energy dari EBT (Energi Baru Terbarukan)

Berita 24 Jakarta - PLTS Sebira diharapkan dapat meningkatkan pemanfaatan Green Energy dari EBT (Energi Baru Terbarukan). Pemprov DKI Jakar...


Berita 24 Jakarta - PLTS Sebira diharapkan dapat meningkatkan pemanfaatan Green Energy dari EBT (Energi Baru Terbarukan). Pemprov DKI Jakarta berkomitmen menghadirkan keadilan sosial dengan menyediakan fasilitas yang setara antara wilayah daratan dan kepulauan.
Tepat satu bulan lalu, peresmian Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Pulau Sebira, Kepulauan Seribu dilakukan, hasil kolaborasi bersama PLN UID Jaya.

PLTS hybrid PLN ini berkapasitas daya 400KWp dan diproyeksi dapat menghasilkan energi sebesar 1.200 kWh per hari. Menggunakan teknologi fotovoltaik/ panel surya yang dibangun di lahan seluas 5.000 meter². Dilengkapi baterai berkapasitas 912 kWh sebagai penyimpan energi agar dapat digunakan pada malam hari.

Hadirnya PLTS Sebira diharapkan dapat meningkatkan pemanfaatan Green Energy dari EBT (Energi Baru Terbarukan) untuk kelistrikan di Indonesia.

Menurut Gubernur Anies, PLTS penting untuk memperkuat konektivitas kelistrikan di wilayah Kepulauan Seribu. Sehingga meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan masyarakat kepulauan.

#JagaJakarta #DKIJakarta #PulauSebira #KepulauanSeribu #PLTS #ListrikuntukSemua

Facebook: @DKIJakarta
Instagram: dkijakarta
Twitter: @DKIJakarta

Rekam Video : 00 Desember 2020, XX.00
Unggah Video : 28 Desember 2020
Pemilik Video : Humas Pemprov DKI Jakarta (Sie Layanan Hubungan Media)

cPSA

Reponsive Ads