Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Responsive Ad

Panen Buah Dan Sayur Di Kampung Buah Asuransi Jasindo

Berita 24 Jakarta - Panen Buah Dan Sayur Di Kampung Buah Asuransi Jasindo. Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Isnawa Adji, mengha...


Berita 24 Jakarta
- Panen Buah Dan Sayur Di Kampung Buah Asuransi Jasindo. Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Isnawa Adji, menghadiri acara Panen Buah dan Sayur di Kampung Buah Asuransi Jasindo, RT 001/ RW 02 Kelurahan Pangadegan, Kecamatan Pancoran, Rabu (23/12). Dalam kegiatan yang turut dihadiri oleh Camat Pancoran Rizki adhari, Lurah Pangadegan Azhari, Kepala Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Jasindo Adrian, serta instansi terkait lainnya, Isnawa mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk keberlanjutan program penataan kawasan yang didukung penuh oleh PT Asuransi Jasindo (Persero), dan menggandeng Yayasan Inspirasi Anak Bangsa.

"Lingkungan warga yang tadinya biasa-biasa saja kini di sulap menjadi kampung buah. Ditanami sayur-sayuran, budidaya ikan, serta di support juga oleh Sudin (Suku Dinas) KPKP (Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian) Jakarta Selatan," katanya. Isnawa menerangkan, ada beberapa manfaat dari program tersebut. Pertama, kawasan ini bisa lebih hijau. Kedua, kawasan ini bisa menjadi nilai tambah untuk masyarakat.

Mereka dididik untuk menanam, beternak dan melakukan kegiatan urban farming untuk menjadi contoh RT yang lain. "Harapannya, dengan adanya kegiatan ini kita bisa berkreatifitas dan mengisi waktu pandemi dengan kegiatan positif, yang hasilnya bisa dijual untuk membantu kas RT atau membantu kelompok-kelompok tani yang ada di sini," tuturnya. Sementara Adrian mengatakan, acara Panen Buah dan Sayur merupakan bentuk keberlanjutan program bina lingkungan PT Asuransi Jasindo (Persero), yang berlangsung sejak bulan Oktober hingga Desember 2020.

Kegiatan tersebut meliputi instalasi hidroponik sepanjang 12 meter, Semai Bibit Sayur Selada Hijau, Selada Merah, Kangkong dan Tomat, Semai Bibit Buah Melon dan Timun Suri, Pemindahan Bibit ke Instalasi Hidroponik / Pot (menanam), Pembuatan Pergola, Peremajaan Lingkungan, Relokasi Green House, Pelatihan Pembuatan Nutrisi, Pelatihan Pembuatan Pakan Alternatif, Pelatihan Tanaman Sayur dan Studi Banding.

"Adanya Program Bina Lingkungan PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) - Asuransi Jasindo yang bertemakan Kampung Buah Asuransi Jasindo ini, bertujuan untuk memanfaatkan lahan perkarangan perkotaan yang terbatas. Sebagai sarana budidaya buah sayuran untuk memastikan kebutuhan pangan masyarakat terpenuhi, serta menurunkan biaya pengeluaran belanja rumah tangga,” tandasnya.

Sudin Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Reponsive Ads